lognews.co.id, Subang – Trijaya Elektronik dan Motor sukses menggelar gathering wartawan di Trijaya Motor Pegaden, Kamis (12/6/25). Dalam kesempatan tersebut, Iwan, owner sekaligus sosok inspiratif bagi karyawannya menjelaskan rahasia suksesnya membina “super tim” yang berkomitmen sejahtera bersama.
Iwan menuturkan bahwa kunci keberhasilan Trijaya yang telah membuka 15 cabang hanya dalam dua tahun ini terletak pada pembentukan super tim yang solid dan berdaya juang tinggi, menghasilkan iklim budaya organisasi yang baik berimbas pada produktifitas.
Konsep unik Trijaya yang dikenal dengan jargon “Palu Gada: Apa Lu Mau Gua Ada” mencerminkan kelengkapan produk mulai dari elektronik, mebel, sepeda listrik, handphone, hingga motor Honda. Super tim yang dibentuk Iwan berperan penting dalam meningkatkan penjualan sekaligus memastikan pelayanan yang ramah, cepat, dan fast respon. Bahkan pelanggan bisa memesan produk melalui handphone dan barang langsung dikirim dengan berbagai promo menarik.
Salah satu bukti keberhasilan super tim adalah testimoni Mbak Yola, sales di Trijaya Subang Kota saat diwawancarai oleh tim Radio Prima FM, Ia mampu menerima gaji hingga dua digit, yakni 21 juta rupiah per bulan setelah hampir tiga tahun bergabung. “Penghasilan saya jauh di atas UMR, dan saya bisa mewujudkan impian memiliki rumah dan kendaraan,” kata Yola.
Hingga saat ini Trijaya terus memperluas jangkauan pelayanannya. Jaringan luas ini wujud kepercayaan Masyarakat yang tinggi terhadap komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman, tersebar di berbagai titik kota yaitu:
• Pagaden
• Haurgelis
• Subang Kota
• Indramayu
• Sumedang
• Cikampek
• Bandung
• Cibaduyut
• Manado
• Purwadadi
• Patok Besi
• Pamanukan
• Pabuaran
• Coklat (Subang)
• Belelis
Selain itu layanan purna jual after sales) dengan konsumen menjadi kunci kepuasan pelanggan setelah pembelian salah satunya dengan menjaga komunikasi yang baik antara pelanggan dan pihak Trijaya motor & elektronik.
Iwan juga mengungkapkan bahwa Trijaya membuka peluang kerja terbuka untuk siapa saja, tanpa batas usia. Proses rekrutmen dilakukan setiap Senin dan Kamis pukul 10 pagi di seluruh cabang Trijaya. Ada dua cara bergabung: sebagai tim tetap melalui interview langsung, atau sebagai freelance/agen dengan sistem (Sistem KBK: Konsumen Bawa Konsumen) yang memungkinkan penghasilan tambahan jutaan rupiah per bulan.
Iwan dikenal bukan sebagai sosok bos, namun sosok panutan yang tak pelit membagikan ilmunya, sehingga budaya kerja di Trijaya dapat dibangun, selain dengan coaching langsung, “Salam Oke dan Jos!" juga menjadi salam khas yang penyemangat untuk seluruh tim dan pelanggan, Iwan mengatakan untuk membuat budaya tim yang baik maka dibutuhkan sentuhan seperti melakukan pembinaan rutin, motivasi, dan pengembangan potensi tim, law of attraction, refreshing dan lain-lain agar setiap anggota tim bisa berkembang secara pribadi dan professional. (Amri-untuk Indonesia)